Monday, June 29, 2015

Film Pendek


Sinetron dan Program Acara Tipi Kita,

Baru-baru ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang bekerjasama dengan 9 universitas di Indonesia melakukan survei indeks kualitas program tipi dan hasilnya didapatkanlah sinetron-sinetron dan variety show yang buruk tidak berkualitas (sebut saja sampah). Saya tidak perlu menyebutkan program acara dan sinetron apa saja itu, you know-lah. Yang ingin saya utarakan adalah, betapa hal-hal semacam ini merupakan hal positif sekali ditengah hingar bingar teriakan tak bernilai dari (mereka dan kita-kita) akan buruknya sinetron dan beberapa program acara yang tidak mendidik. Entah itu di sosmed atau di obrolan warung kopi, keluhan itu nyata ada.

Saya kira dengan adanya data rilisan KPI semacam ini, harapannya akan membuat rating mereka turun kemudian acara/sinetron tersebut tidak bertahan (berkelanjutan) lama lalu diganti dengan acara/sinetron baru yang lebih baik. Logikanya bisa saja seperti ini, para penggemar acara tersebut pasti malu kalau-kalau mengetahui bahwa apa yang ditonton selama ini adalah sampah, lalu memutuskan untuk tidak menonton lagi. Ha ha.

Pertanyaannya : Apakah para penggemar sinetron/acara tersebut tahu data rilisan KPI semacam ini? Lah, wong kebanyakan mereka adalah ibu-ibu dan adik-adik sekolah dasar, yang agak masih gagap internet. *eh

Kan, data rilisan KPI semacam ini cuman ramai di internet, gak mungkin tampil di layar tipi mereka pas jeda iklan misalnya.

***


Film Pendek Saja,

Yaweslah. Sebenarnya saya cuma mau nyaranin dan berharap, semoga semakin banyak FILM PENDEK karya anak-anak muda *nunjuk kalian* yang akan pelan-pelan menggeser sinetron (tidak berkualitas) di layar tipi-tipi kita. Meskipun sekarang kalian hanya bisa berjuang lewat youtube, ya ndak papa. Keren kok. (keren sih, akting aja masih rada kaku gitu, kualitas gambar juga masih kurang). Haha.

Dan berikut, baru-baru saja juga ramai film pendek islami yang menginspirasi. Saya kira film-film ini layak menjadi tontonan di bulan penuh berkah ini. Semoga film pendek Indonesia semakin hari semakin berkembang dengan baik, dan mampu menayangkan lebih banyak ide dan variasi tontonan yang mampu memberikan tuntunan atau setidaknya humor yang cerdas. Ha ha.


Berhubung sekarang edisi Ramadhan dan saya juga lagi begitu menyukai film-film ini, berikut saya ingin menontonnya sekali lagi bersama kamu, iya kamu.


1.    Cinta Subuh 1


2.    Cinta Subuh 2


3.    Istri Paruh Waktu


4.    Salah Sedekah


5.    Anti Quran


6. Yey, gausah searching yang lainnya gitu, saya gak diajakin lagi :p

0 komentar:

Post a Comment